hhttp://suaramirza.blogspot.com

Popular Posts

Pages

Muhammad Mirza. Diberdayakan oleh Blogger.

Pendengar

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Simbiosis Mutualisme diantara Bangsa Semut dan Pohon-Pohon Akasia

Semut Akasia/Pseudomyrmex
 Telah terjadi Hubungan yang saling menguntungkan (Simbiosis Mutualisme) diantara Bangsa Semut (Bangsa Semut Akasia - dalam Bahasa Latin nama mereka adalah "Pseudomyrmex") dan Pohon-Pohon Akasia sejak lama. 

Semut-Semut Akasia yang sedang berada di salah satu Batang dan Ranting Pohon Akasia
Semut-semut mendapatkan Makanan mereka dari Bagian Pohon Akasia yang berbentuk Puting yang mengandung Nektar (Madu Tanaman) dan mereka (Bangsa Semut Akasia) menggunakan Rongga-Rongga di Ranting-Ranting Pohon Akasia sebagai Sarang mereka.  

Sebagai Balas Budi atas Kebaikan si Pohon Akasia,mereka (Semut Akasia),berusaha menghalau semua Kumbang,Burung dan semua Binatang yang akan menganggu Pohon Akasia.  

Bahasa Senyawa Kimia Pohon Akasia

Sebuah Pohon Akasia biasanya mengeluarkan Senyawa Kimia pada saat Bunga-Bunga mereka (Pohon Akasia) berada pada saat yang paling siap untuk Penyerbukan. Senyawa Kimia tersebut bak Bahasa diantara Semut-Semut Akasia dan sebuah Pohon Akasia. Sangat menakjubkan! Dari Hasil Penelitian dan Pengalamanku,telah terbukti bahwa Tanaman pun memiliki Perasaan seperti yang dimiliki oleh Manusia dan Binatang (Almarhumah Nenekku dulu sering berbicara pada Tanaman-Tanaman Peliharaannya,dengan tujuan agar mereka Tumbuh lebih baik,khususnya untuk tanaman-tanaman yang berbunga).   

Pada dasarnya "Semut" adalah Binatang atau Serangga yang menakjubkan karena mereka adalah Perancang Bangunan atau Arsitek yang Hebat,Cerdik (karena bisa menjalin Hubungan Simbiosis Mutualisme dengan Pohon-Pohon Akasia) dan Olahragawan yang Hebat (karena mereka bisa mengangkat Benda yang lebih Berat dari Tubuh mereka kesana kemari - sebagai perbandingan seorang Manusia yang bisa mengangkat sebuah Sepeda Motor dengan hanya Satu Tangan)  :-)
< >

Tidak ada komentar:

Posting Komentar