hhttp://suaramirza.blogspot.com

Popular Posts

Pages

Muhammad Mirza. Diberdayakan oleh Blogger.

Pendengar

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Sekilas tentang Ilmu Silat Cina/Kungfu Enam Kehendak


Ilmu Kungfu yang dimiliki atau yang berasal dari Suku Bangsa Hui (Pemeluk Agama Islam yg terdapat di RRC - Cina Daratan),sudah terkenal Kehebatannya dan pernah dibahas atau diceritakan di Komik Kenji No.15 dan No.20 (Komik ini ditulis oleh Ryuchi Matsuda dan Yoshihide Fujiwara diterbitkan pertama kali oleh Shogakukan Inc - Tokyo pada Tahun 1991). 

Di Komik Kenji No.20,bahkan dengan sedikit Sombong si Ba Dai Gen (salah satu Tokoh dalam Komik Kenji No.20 yang adalah Pendekar Kungfu Enam Kehendak),mengatakan bahwa Kungfu Enam Kehendak adalah yang Terbaik di Dunia :)

Suku Bangsa Hui (di dalam Komik Kenji disebut "Suku Bangsa Kai") adalah Suku Bangsa yang tinggal di Propinsi Kanan sebuah Propinsi yang berada di sekitar Aliran Sungai Kuning.

Suku Bangsa Hui secara Garis Keturunan atau Susur Galur dan Bahasa,mereka adalah Serumpun dengan Suku Bangsa Han yang adalah Suku Bangsa terbanyak di RRC (Jumlah mereka sekitar 80% lebih - di seluruh Dunia,merekalah yang dianggap sebagai Orang Cina atau Orang Tionghoa). 

Jadi Ilmu Silat Cina atau Kungfu,selain berakar dan berkembang dari Kuil Shaolin,ada beberapa Sumber lain salah satunya dari Suku Bangsa Hui.







Catatan Kaki : Di Indonesia Komik Kenji diterbitkan oleh Elex Media Komputindo (bagian dari Kelompok Gramedia), dan diterbitkan untuk pertama kali pada Tahun 1993.
< >

Tidak ada komentar:

Posting Komentar