hhttp://suaramirza.blogspot.com

Popular Posts

Pages

Muhammad Mirza. Diberdayakan oleh Blogger.

Pendengar

Ada kesalahan di dalam gadget ini

E-KTP adalah sesuatu yang Rawan

Contoh Chip untuk Binatang
Contoh e-KTP dengan sebuah Chip di sebelah Kiri


Beberapa Contoh Chip untuk Binatang
Ketika Pemerintah kita mengalakkan e-KTP dan beberapa orang bersemangat untuk mempergunakan e-KTP,mereka lupa bahwa memaparkan Jati Diri kita secara lengkap di Dunia Maya atau Dunia Cyber (melalui sebuah Situs milik Pemerintah) adalah Sesuatu yang Rawan atau Berbahaya.

Pada Tahun 2004 (pada saat penghitungan Suara oleh KPU),pernah terjadi Kasus Perentasan dan semua itu membuat orang-orang di KPU bak Kebakaran Jenggot :) 

Bisakah Pemerintah kita menjamin Kasus yang terjadi pada Tahun 2004 tak akan terjadi lagi? 

Sebuah Malapetaka atau Bencana bagi kita,jika Perihal tentang Jati Diri kita dipergunakan untuk melakukan Penipuan (misalnya untuk membobol Rekening kita di Bank).  


Sebuah Chip di dalam e-KTP      

Chip biasanya dipergunakan untuk mengetahui keberadaan Binatang Langkah atau mengawasi Gerak-Gerik mereka (biasanya dimasukkan kedalam Gelang atau Kalung - Peneng),tapi untuk kita (Manusia),itu berarti Gerak-Gerik kita bisa diawasi oleh seseorang atau sekelompok orang (sebuah Ancaman bagi Privasi kita). 



Kita sebaiknya bersikap Kritis pada setiap Jenis Teknologi yang ditawarkan pada kita,karena tidak semua Teknologi itu baik untuk kita. 





Catatan Kaki : Perentas = Hacker (tapi ada pula yang menyebutnya Cracker - Pembongkar - Pembobol),Merentas = Hacking,e-KTP = KTP Elektronik dengan Perihal Jati Diri kita Terpapar di sebuah Situs milik Pemerintah kita,KTP = Kartu Tanda Penduduk,Kebakaran Jenggot = Panik atau Kepanikan.
< >

Tidak ada komentar:

Posting Komentar