hhttp://suaramirza.blogspot.com

Popular Posts

Pages

Muhammad Mirza. Diberdayakan oleh Blogger.

Pendengar

Marilah Mempelajari Bahasa Wales

Bahasa Wales adalah salah satu Bahasa Tertua yang berasal dari Eropa yang masih Hidup hingga kini. Bahasa Wales adalah salah satu Bahasa yang paling Unik dan Luar Biasa di Dunia,karena itulah aku kini mempelajari Bahasa itu.  
Sejak kecil aku tertarik pada Bahasa Wales,khususnya setelah aku membaca di Koran Kompas yang terbit sekitar awal 1992 (aku lupa tanggalnya secara keseluruhan),di salah satu Artikel di Koran itu disebutkan tentang Diskriminasi yang terjadi pada seorang Penutur Bahasa Wales yang masih Anak-Anak. Dia (anak perempuan) tertangkap basah sedang mengucapkan beberapa patah kata dalam Bahasa Wales,kemudian dia dihukum berdiri sambil memegang selembar Kertas yang Besar bertuliskan"Must Use English",semua itu terjadi di Sekolahnya. 

Inilah salah satu Keunikan Bahasa Wales itu : "Llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwllllantysiliogogogoch" (ini adalah nama salah satu Kampung di Daerah Utara Wales).

Sila mempelajari Bahasa Wales di  http://SaySometingInWelsh.com   atau mengikuti mereka di Twitter
@DailyWelshWords

Kini Bahasa Wales adalah Bahasa Daerah Tertua yang Paling Berhasil di Eropa,karena dituturkan oleh sekitar Setengah Juta lebih Penduduk dari sebuah Negara yang jumlah Penduduknya adalah 3 Juta Orang (Negara Wales dan Penutur-Penutur Bahasa Wales yang berada di Luar Negeri).
< >

2 komentar: