hhttp://suaramirza.blogspot.com

Popular Posts

Pages

Muhammad Mirza. Diberdayakan oleh Blogger.

Pendengar

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Kisah sebuah Blog

Media atau Situs yang paling banyak dipergunakan oleh blogger
Blog atau sebuah situs Pribadi bisa diibaratkan sebuah Buku Kosong. Terserah kita ingin menjadikannya sebagai apa. Bisa pula dijadikan sebagai Buku Harian,Album Foto dan Keranjang Curhat serta yang lainnya (terserah anda :-)  )  

Blog adalah singkatan dari weblog yang dipergunakan untuk menyebut sebuah Situs Pribadi yang bisa berisi Daftar Perjalanan,Album Foto,atau menyimpan semua hal yang diperlukan dan Pemilik blog ini biasa disebut blogger. 

Dari hanya catatan perjalanan,blog kemudian berkembang sesuai keinginan blogger. Yang menarik kita bisa menulis apa saja di blog kita (sebaiknya kita menghindarkan tulisan-tulisan yang menyesatkan). 

Budaya blogging atau membuat situs pribadi sebenarnya sudah dikenal sejak tahun 1990-an. Karena sangat mudah untuk memiliki sebuah blog. Tempat yang paling dikenal untuk membuat blog adalah www.blogger.com (kini www.wordpress.com juga).  

Menurut Sejarah dari berbagai sumber,blog pertama muncul pada Tahun 1993 oleh Marc Andersen melalui sebuah halaman yang berjudul What's New dari judulnya kita bisa mengetahui bahwa yang ditampilkan atau dimunculkan oleh Marc Andersen adalah hal-hal yang Baru. 

Hingga tahun 1999,membuat sebuah situs pribadi atau blogging adalah sesuatu yang jarang dilakukan karena untuk membuat sebuah situs pribadi,kita harus menguasai Bahasa-Bahasa Rumit Perancang Situs. 

Kini membuat situs pribadi semakin mudah,apa lagi dengan merebaknya atau bermunculannya akun-akun baru bak jamur di musim hujan melalui jejaring sosial. Kita bisa belajar membuat situs pribadi melalui Facebook atau Twitter (keduanya adalah Mikro Blog). 

Jadi jika kalian belum bisa menulis sebuah buku,menulislah di sebuah blog. Menulis baik untuk memanjangkan Ingatan dan adalah Masturbasi untuk Jiwa kita :)  



Catatan Kaki : "Curhat" adalah kependekan dari "Mencurahkan Isi Hati".
< >

Tidak ada komentar:

Posting Komentar