hhttp://suaramirza.blogspot.com

Popular Posts

Pages

Muhammad Mirza. Diberdayakan oleh Blogger.

Pendengar

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Mie Instan bercampur Plastik

Menurut lembaga konsumen Taiwan di dalam laporan resminya yang diterbitkan pada September 1996,masalah pencemaran makanan oleh Sitirena sudah sangat meluas. Dari 39 sampel mie instan yang diteliti,dua sampel mengandung Stirena melebihi angka seribu ppm,lima sampel mengandung antara 700-1000 ppm,dan 32 sampel lainnya mengandung kadar Stirena antara 400-700 ppm.      

Menurut laporan tersebut,wadah gabus yang berisi mie instan akan larut meresap apabila air mendidih dituangkan ke dalamnya. Laporan itu menambahkan,penggunaan Stirena akan menyebabkan kerusakan hati,ginjal,serta degupan jantung menjadi tak teratur.        

Stirena telah diketahui sebagai salah satu dari 200 bahan kimia berbahaya menurut EPA Amerika yang berpotensi merusak kesehatan manusia. Menurut kajian analisis WHO,wadah gabus akan larut dan meresap ke dalam makanan ketika mengembang terkena panas.    

Lilin bukan saja melapisi gabus,melainkan juga melapisi mie instan tersebut. Itu sebabnya mengapa mie itu tidak lengket satu sama lain ketika dimasak.          

Jika kita memakan mie instan,tubuh memerlukan waktu dua hari untuk membersihkan lilin yang melapisi mie instan. Memakan mie instan yang mengandung lilin apalagi dikemas dalam gabus meyebabkan tubuh berisiko terkena Kanker.                

(Sumber Pustaka Buku yang bejudul "Jangan Makan Plastik!")
< >

Tidak ada komentar:

Posting Komentar