hhttp://suaramirza.blogspot.com

Popular Posts

Pages

Muhammad Mirza. Diberdayakan oleh Blogger.

Pendengar

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Secuil tentang Kucing





Kucing adalah Binatang Peliharaan Terbaik di dunia,ini adalah pendapatku,mungkin yang lain punya pendapat lain :)
Mereka cenderung bersahabat dan bisa diterima penganut agama apa saja.
Mereka lebih bisa mandiri dan tidak begitu rewel untuk soal makanan,aku beberapa kali memberikan untuk kucing,dan khususnya kucing kesayanganku makanan berupa tempe,roti dan tulang ayam(sisa makanan).

Di sisi lain kucing juga seperti manusia,karena kadang mereka perlu "Berdiet",dari berbagai makanan kimia seperti Whiskas dan Friskies,kedua makanan kucing ini sebenarnya tak begitu cocok di negara kita,yang adalah sebuah negara yang beriklim tropis.

Sifat makanan itu sendiri yang susah hancur,jika kita akan tetap memberikan kucing kesayangan kita makanan itu,pastikan ada air minum di sebelahnya.

Latih kucing itu agar dia rajin minum air,penyakit seperti batu ginjal,seperti yang diderita oleh manusia pada umumnya bisa diderita pula oleh kucing.
Pada kucing-kucing penyakit batu ginjal bisa disebabkan pula oleh bahan-bahan kimia yang terkandung di dalam makanan yang mereka makan.
Kemudian tentukanlah pula diet mereka untuk waktu tertentu.

Jika kucing kesayangan kita mulai kencing berdarah,hal itu disebabkan oleh makanan yang mengandung bahan kimia,jika dibiarkan kucing kesayangan kita bisa mati.

Kucing adalah binatang jenis pecemburu(ada kemiripan dengan anjing),terutama jika kita kembali ke rumah,tapi sebelumnya kita mengendong kucing lain,pada saat itu kucing kesayangan kita akan mengendus-ngendus atau membaui di sekitar badan kita.

Kucing termasuk binatang yang mudah merasa trauma,jika dia kita pukul dia akan terus mengingat perbuatan kita itu.

Jika kucing kesayangan kita,sering berada di luar rumah,kemudian tiba-tiba dia mencakar kita,sebaiknya luka kita secepatnya dibersihkan,karena kuman-kuman di kuku kucing bisa bertahan lama.

Jika kelihatan cairan pada mulut kucing seperti ludah,itu tandanya dia sedang menderita pilek/salesma. Jika kucing badanya sakit dia akan menyembunyikan diri,dia pergi makan kemudian dia bersembunyi kembali.

Untuk kucing kesayangan kita yang bulu-bulunya sering rontok,sebaiknya kita memberikannya makanan yang dicampurkan gula(sedikit saja).

Kucing juga bisa membantu kita mengurangi stres kita,letakan kucing di atas dada kita,tapi hati-hati jangan sampai dia mencakar kita atau kita sampai menghirup bulu-bulunya,getaran dari badan kucing itu bisa mengurangi stres kita.

Sekian,meooong :)


< >

Tidak ada komentar:

Posting Komentar