hhttp://suaramirza.blogspot.com

Popular Posts

Pages

Muhammad Mirza. Diberdayakan oleh Blogger.

Pendengar

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Bangsa Semut dan Bangsa Manusia

Salah satu binatang yang aku kagumi adalah Semut,saat aku melihat mereka,aku melihat sebuah kumpulan masyarakat bertingkat-tingkat yang hidup damai tanpa prasangka buruk diantara mereka.

Mereka mempunyai seekor Ratu yang memimpin mereka yang berjumlah sekitar jutaan di dalam sebuah sarang semut dan mereka mematuhinya tanpa sedikitpun keinginan untuk mengulingkanya.

Berbeda dengan Manusia yang sering saling mencakar,sikut dan injak dengan sesamanya.

Kekuatan Semut dan Manusia,jika dibuat perbandingan dengan Manusia harus kita akui bahwa Semut lebih kuat karena mereka bisa mengangkat benda yang beratnya lima kali berat badan mereka,tanpa memerlukan bantuan peralatan dan ini berbeda dengan Manusia.

Agar bisa melakukan hal seperti yang dilakukan oleh semut-semut itu,kebanyakan Manusia harus mempergunakan peralatan atau melakukan latihan-latihan tertentu.

Kebanyakan Manusia gemar menyampah,disisi lain Semut-Semut bekerja mengurai sampah-sampah yang dihasilkan oleh manusia.

Manusia sering Munafik dan mengunting dalam lipatan atau menusuk dari belakang,berbeda dengan semut-semut,karena mereka selalu bersalaman jika bertemu dengan sesamanya,diantara mereka tak ada pemikiran untuk memakan sesamanya dan ini berbeda dengan Manusia yang selalu mencari-cari kesempatan untuk memangsa sesamanya yang mereka anggap lebih atau paling lemah,karena itulah dikenal istilah"Manusia adalah Serigala bagi Manusia yang Lainnya".

Ketika semut-semut bertempur dalam sebuah Peperangan mereka tak pernah mempergunakan Senjata berbeda dengan Manusia ketika mereka bertempur dalam sebuah Peperangan,mereka biasanya mempergunakan beragam senjata api dan bahkan Senjata Pemusnah nan Dahsyat yaitu Senjata Nuklir.

Semut adalah Perenang Alami yang Handal dan berbeda dengan kebanyakan Manusia yang harus belajar dahulu agar bisa berenang.

Manusia gemar membuang waktu dengan cara Nongkrong dimana-mana tanpa sebuah tujuan yang jelas dan berselancar pula di jejaring sosial,Semut tetap giat bekerja dan hampir tanpa kenal lelah.

Manusia lebih sibuk bergunjing-ria daripada bekerja,berbeda dengan Semut yang lebih banyak bekerja daripada bergunjing-ria.

Disisi lain beberapa jenis Semut adalah berbahaya,tapi jika dibandingkan dengan Manusia,ternyata lebih berbahaya kaum manusia,karena mereka bisa menimbulkan beragam kerusakan di muka bumi.

Semut selalu jujur pada sesamanya dan tak mengenal Rusuah,berbeda dengan Manusia yang sering tak jujur pada sesamanya.

Manusia sering membuat bunyi dan suara yang berisik,berbeda dengan Semut,karena mereka lebih suka 
menikmati Kesenyapan.

Meskipun Bangsa Semut begitu,Allah telah memilih Bangsa Manusia sebagai Khalifah di Dunia ini :)


< >

Tidak ada komentar:

Posting Komentar