hhttp://suaramirza.blogspot.com

Popular Posts

Pages

Muhammad Mirza. Diberdayakan oleh Blogger.

Pendengar

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Bisakah disebut TV Blog? :)

Beberapa Stasiun TV Swasta Indonesia mengambil sumber Berita dari youtube. Pertanyaannya bisakah tindakan itu dianggap sebagai Tindakan Kewartawanan yang Bertanggung Jawab?

Wartawan atau Penyusun Acara TV yang Bertanggung Jawab atau menuruti Kaidah Kewartawanan yang Benar,pasti akan pergi mencari Berita dari Sumber Berita yang bisa dipertanggung jawabkan  atau mengambil Berita-Berita (biasanya Berita Luar Negeri) dari beberapa Stasiun TV dari Luar Negeri (berkerjasama),bukan dari sumber youtube.   

Itulah Perbedaan antara Bloger dan Wartawan Sejati. Bloger-Bloger biasanya mengambil bahan-bahan untuk Blog mereka dari internet (termasuk dari youtube) dan mencari dari sumber yang bisa mereka percaya,tapi Wartawan Sejati biasanya akan pergi ke Sumber Berita mereka untuk meliput dan melakukan wawancara,meskipun sangat Berbahaya (seperti Peter Arnett,ketika Beliau pergi ke Irak menjelang Penyerbuan AS dan Sekutu-Sekutu mereka ke Irak,ketika berada di sana Beliau sempat pula melakukan wawancara terhadap Alm Presiden Saddam Hussein).  

Karena itulah aku bertanya bisakah disebut TV Blog? :)
< >

Tidak ada komentar:

Posting Komentar