hhttp://suaramirza.blogspot.com

Popular Posts

Pages

Muhammad Mirza. Diberdayakan oleh Blogger.

Pendengar

Ada kesalahan di dalam gadget ini

(((Sepak Bola Sea Games Palembang - Jakarta 2011 : Indonesia vs Malaysia)))

Persatuan dua Bangsa rumpun Melayu yang membawa kebaikan bagi Dunia Islam
Perseteruan kedua Bangsa rumpun Melayu ini akan mencapai Puncaknya pada sekitar Pukul 19:00 WIB (Waktu Indonesia Barat) di Gelora Bung Karno pada tanggal 21 Nopember 2011. Inilah Puncak dari semua Pertandingan di Sea Games Palembang-Jakarta 2011 dengan Ketenganggan yang Tinggi pula.                          
Dalam Kehidupan Nyata,Saudara dekat,kandung atau serumah dengan kita biasanya mereka menjadi "Seteru" atau "Musuh Bebuyutan" dan jika sudah berebut Warisan biasanya sampai berdarah-darah.  Ada sebuah Pepatah Lama Melayu yang menyebutkan "Saudara Jauh Bau Harum dan Saudara Dekat Bau Tai". Artinya "karena mereka berjauhan jarang terjadi Perseteruan atau Pertikaian,tapi berbeda dengan mereka yang tinggal berdekatan apa lagi Bersaudara pula (Kandung atau Sepupu)". Dalam kehidupan antar Bangsa atau Negara,beberapa Negara atau Bangsa yang secara Genetik,Ras dan Antropologis serta Sejarah,adalah Serumpun atau Satu Rumpun,biasanya menjadi "Seteru" atau "Musuh Berbuyutan",sebagai contoh yaitu : Jerman vs Belanda,Jerman vs Inggris,Korea Selatan vs Korea Utara dan RRC vs Taiwan,Argentina vs Uruguay serta dalam lingkungan ASEAN atau Asia Tenggara : Indonesia vs Singapura,Malaysia vs Singapura dan Indonesia vs Malaysia.                                          
 
Indonesia dan Malaysia adalah Teladan yang Baik  untuk Negara-Negara OKI dan Non-Blok,Keberhasilan Negara Malaysia dalam Pembagunan sebagai Negara Kebanyakan berpenduduk Muslim yang Majemuk dicontoh oleh Negara-Negara OKI dan Non-Blok dan Kehidupan berdemokrasi di Indonesia,sebagai Negara Majemuk dengan Penduduk Muslim yang terbanyak di Dunia,telah di contoh pula oleh Negara-Negara OKI dan Non-Blok.                                                                                                              

Memang ada Masalah diantara kita,tapi pikirkanlah ini untuk membuat Keadaan di Dunia ini menjadi lebih baik dan menjadi Kekuatan untuk menandinggi Kedigdayaan RRC/Republik Rakyat Cina dan Amerika Serikat,"kita harus bersatu menegakkan Tamadun dan melawan semua Hasutan". Tabik! =)   
< >

Tidak ada komentar:

Posting Komentar